Minggu, 15 Mei 2016

"Reinkarnasi" Einstein, Nishi Ugalle


Anda baru pertama kali mendengar nama gadis ini? Gadis ini perbincangan publik karena di usia 10 tahun, Nishi Uggalle telah "melampui" orang "tercerdas" dalam peradaban manusia modern karena memiliki tes IQ 162 (wow, jadi iri) dalam sebuah pengujian yang di lakukan oleh Mensa untuk anak 10 tahun.Hasilnya lebih tinggi 2 poin dibandingkan Albert Einstein yang ber-IQ 160.
  Tes yang dilakukan berupa diagram dan gambar serta visual dan spasial.Dalam tes pertama, Nishi mendapat skor 162 atau dikenal Cartel III B. Pada tes kedua dia menadapat skor 142 dalam budaya Skala Fare.



Meski kejeniusannya melebihi Einstein, namun Nishi merasa soal yang diajukan untuk tes IQ sangat sulit. Tapi dia menyukai bagian penalaran verbal yang meliputi diagram dan gambar untuk menilai logika visual.



Menurut kedua orangtuanya, Neelanga dan Shiromi, Nishi telah menunjukkan bakatnya dari kecil. "Kami tahu, ia berbakat. Dia mulai membaca dan menulis ketika masih berusia beberapa bulan dan dia sangat menyukai matematika."

Meski begitu, kata mereka, tidak ada perlakukan khusus bagi Nishi. Karena orangtuanya tidak ingin anaknya menjadi lebih suka dengan buku-bukunya ketimbang bersosialisasi. "Sebagai orang tua, tentu kami ingin bakat mereka tidak disia-siakan, namun harus ada keseimbangan dengan masa kecil mereka."

"Dia anak yang normal. Seperti anak seusianya, dia sangat suka membaca, bersepeda dan jalan-jalan. Kami sangat bangga padanya," kata Shiromi.

"Itu tidak mudah, aku tidak berhasil menyelesaikan satu atau dua pertanyaan dalam satu detik. Saya telah mengatakan kepada teman saya tentang Mensa dan mereka semua sangat bangga padaku. Saya ingin menjadi seorang ilmuwan," katanya.
Bagaimana? Anda merasa iri?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar