Minggu, 15 Mei 2016

Solusi Menghemat Baterai Laptop Saat Internetan





Apakah anda orang yang gemar browsing atau sufing di Internet dengan menggunakan laptop? Mengunakan laptop untuk berinternet memang lebih nyaman di banding kan menggunakan kpmputer pc karena lebih portable dan bisa kita lakukan dimana saja. Namun apa jadinya, jika sedang enak-enaknya surfing di internet tiba-tiba laptop minta di charge tapi tidak ada colokan listrik atau anda lupa bawa cas laptop anda. Ya, hal ini memang sangat menjengkelkan.. jadi saya akan share tips mengehemat batrai laptop saat internetan selain mengurangi kecerahan laptop anda.



Opera untuk komputer menjadi browser pertama yang memiliki fitur mode hemat daya ini. Dengan mode ini dapat memperpanjang usia baterai laptop hingga 50% jika dibandingkan dengan versi-versi terdahulu dari browser Opera untuk komputer maupun Google Chrome. Bergantung dari tipe dan spek masing-masing perangkat keras, pengguna dapat browsing beberapa jam lebih banyak sebelum waktunya untuk mengisi baterai kembali.



Penghematan baterai pada Opera untuk komputer dapat terjadi berkat optimasi yang dilakukan, seperti mengurangi aktivitas dari tab latar belakang, menyesuaikanpage-redrawing frequency dan pengaturan parameter video playback.



Cara kerja mode hemat daya





Menggunakan mode hemat daya baru sangatlah mudah. Setelah kabel listrik laptop dicabut, ikon baterai akan muncul di sebelah kolom pencarian dan alamat di browser Opera. Klik ikon baterai untuk mengaktifkan mode penghematan daya dan menyalakan tombol. Browser juga akan mendeteksi ketika baterai laptop sudah menipis dan akan menyarankan untuk mengaktifkan mode hemat daya.



Hasil uji coba: 50% waktu lebih banyak untuk browsing




Dalam pengujian yang kami lakukan dan dirancang untuk mencerminkan cara orang menggunakan browser di kehidupan nyata, versi pengembang Opera terbaru mampu berjalan 50% lebih lama dari browser seperti Google Chrome di laptop yang menjalankan Windows 10, 64-bit.
Untuk mengunduh silakan kunjungi situs resmi opera disini lalu klik unduh sekarang.



Sekian, dan semoga bermamfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar